ikuti Saluran WhatsApp Rumahdisolo.com. Klik WhatsApp

Penting! kenali 5 macam gaya tidur kucing dan artinya

Hewan berbulu yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta hewan karna tingkahnya yang menggemaskan, bahkan ketika tidur pun mereka tetap terlihat lucu. Sama seperti manusia yang membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam untuk tidur, kucing menghabiskan waktu 10-15 jam untuk tidur

Namun, apakah kalian tahu apabila gaya tidur kucing dapat menunjukan suasana hati bahkan kesehatan mereka?

Berikut beberapa gaya tidur kucing yang dapat menunjukan perasaan mereka:

  1. Gaya Tengkurap/Superman
  2. Posisi tengkurap/superman merupakan gaya tidur kucing paling umum. Dinamakan gaya superman karena kucing merentangkan kakinya kedepan dan kebelakang layaknya superman yang sedang terbang.

    Gaya ini menunjukan bahwa kucing dalam keadaan rileks, namun tetap waspada dengan cakar yang siap dalam keadaan apapun.

    Ketika kucing tidur dalam posisi tengkurap, mereka sedang melindungi perutnya yang rentan.

    Apabila dilakukan di tempat yang hangat, menandakan bahwa kucing sedang kedinginan dan berusaha menghangatkan tubuhnya.

    Namun, sebaliknya apabila dilakukan di ubin yang dingin, kucing merasa gerah dan berusaha untuk mendinginkan suhu tubuhnya.

  3. Gaya Melengkung
  4. Posisi ini merupakan gaya tidur kucing yang paling aneh, dimana kucing meliukan tubuhnya hingga melengkung ke berbagai arah.

    Walaupun kucing sedang merasa aman, namun pada dasarnya mereka tetap waspada dengan cakar yang menjuntai. Seringkali kucing meliukan tubuhnya pada tempat-tempat yang ekstrem seperti pinggir sofa, atau tangga

    Kita yang melihat hal tersebut tentu merasa khawatir, tetapi tenang saja, kucing melakukan hal itu menandakan bahwa mereka merasa aman dan yakin tidak akan terjatuh.

  5. Gaya Meringkuk
  6. Pecinta kucing pasti perna melihat kucing tidur dalam posisi meringkuk menyerupai bulan sabit bahkan meringkuk sempurna hingga seperti bola bulu

    Alasan kucing tidur meringkuk yaitu untuk memaksimalkan kehangatan dan melindungi organ vitalnya. Umumnya, kucing sedang merasa tidak aman sehingga perlu untuk melindungi perut mereka.

  7. Gaya Terlentang
  8. Ketika kucing menunjukan area tubuh yang rentan seperti perut pada saat tidur, menandakan bahwa mereka sangat rileks dan percaya kepada anda.

    Gaya ini adalah posisi yang cukup rentan bagi kucing, mereka hanya akan melakukan posisi ini ketika merasa aman berada di lingkungan sekitarnya.

    Meskipun kucing merasa aman, sebaiknya anda tidak menyentuh atau mengusap bagian perut kucing. Sebagian kucing akan berusaha melindungi dirinya seperti menggigit, mencakar, hingga menendang.

  9. Gaya Kaki Menutupi Wajah
  10. Pada posisi ini, cakar kucing menutupi wajahnya untuk meminimalisir cahaya agar tidak terlalu silau ketika tidur di tempat yang terang. Selain itu juga dapat menjadi masker untuk menutupi dari debu.

    Posisi tidur ini mungkin terlihat sangat menggemaskan, sehingga mendorong anda untuk mengusap atau mengganggu tidurnya. Namun perlu diperhatikan bahwa ketika kucing tidur dalam posisi ini, mereka sedang tidak ingin di ganggu.

Saya adalah manusia super cantik yang suka menulis. Nikmati tulisan saya. Tentang Saya